Perkenalkan nama saya Nia. Diaaammmm !!!! (Halah plesetan biskuat haha).

Saya mahasiswi semester 7 (skrng udah 8) yang sedang kebingungan mencari tempat magang , sampai pada suatu saat dikasih masukan untuk mecoba magang di parametr. Sebelumnya pernah ketemu sama mas ario , yang dulu ngisi acara dikampus. Akhirnya saya yang nekat buat magang diluar kota karna bosen di kota sendiri memberanikan diri mengirim cv dan portofolio. Awalnya belom ada jawaban , nunggu nungguuu dan akhirnyaaaa…… dijawablah email saya sama mba sari. 3 januari 2017 , pengalaman dimulaaai!!!!….

Hari Pertama,…..

Yahh , sama seperti magangers sebelumnya pasti ngerasa gerogi , takut , buat jalanin hari pertama , sempet salah kantor juga. Untungnya engga sampai masuk Haha. Hari pertama dikasih arahan sama mas kano terus dilanjut sama mba sari. Jam berapa masuk , programnya apa aja, dan disini dilarang keras memanggil PAK DAN BU.

Diem aja hari pertama itu. Takut dan bingung juga mau nglakuin apa. Paling nanyananya sama anak magang lain.  Hari pertama udah ada yang ulang tahun aja mba yesi sama mas tomi. Dari situ saya ngerasa kekeluargaan banget nih kantor. Hal kecil kalau diinget orang banyak pastinya bakal berkesan sekali. Berasa dikota sendiri sih sebenernya karna banyak parametrian yang sekota.

Hari pertama disambut dengan sepotong kue dari mba yesi.

Hari-hari berikutnya suasana mulai mencair , mulai bisa masuk ritme mainnya. Yah walapun beda jauh sama ritme anak kuliahan yaa. Dari cara kerja , cara berfikir mahasiswa yang katanya mas ario ruwet. Udah bisa ikut guyonannya walau kadang,  saya sedikit dikit begitulah , hehe. Disini saya banyak sekali belajar dan mendapatkan pengalaman. Mulai dari….

Software

Yang awalnya gak bisa photoshop , sekarang jadi bisa. Yeeey!!! Masmasnya pada sabar kalau ngajarin. Ini masih banyak yang harus dipelajarin sih.

Ekskursi

Nggak cuma dikantor doang selama 6 bulan itu , tp saya dan magangers yang lain diajak untuk ekskursi ke proyek yang sudah jadi maupun yang masih proses.

MAQ & MAC

Beruntung sih saya dapet program ini. Disini anak magang diminta untuk bercerita tentang arsitek dan serba-serbinya ( Kupas Tuntas ). Trus di ceritakan ke parametrian.

Untuk MAC , magangers dikasih challenge rumah gerbong.

Ngomong-ngomong challenge buat rumah gerbong siapa yang menang ya mas ? hehe… penasaran

Ayo Lembur….

Ketika tugas datang bersamaan , lembur jadi jalan keluar hehe. Abis lembur trus jalan malem yaa. Bakal kangen sih jalan gini.

Dan tahun yang spesial diangka yang spesial ulang tahun saya dirayakan di tempat yang spesial pula , terima kasih semua untuk doanya.

Dan 6 bulanpun selesai di 23 Juni 2017 , banyak yang saya dapat dari mereka semua  dari ilmu , cerita , pengalaman , guyonan , jalan bareng , kocak bareng , ketawa bareng

Setiap ada yang datang pasti ada yang pergi.

Dan saatnya mengucapkan salam perpisahan dan beribu terimakasih untuk para Parametrian. Mungkin ini part yang paling ditunggu dan mungkin yang paling pertama dibaca haha.

Pertama-tama teruntuk Trio Principal ( Mas Harun , Mas Ario , Mas joffi ) Terimkasih sudah menerima anak seperti saya ini ( pupuk bawang ) untuk bisa magang di PT Parametr. Saya bersyukur bisa magang disini . Terutama untuk Mas Ario yang memberi saya banyak wejangan , saya disuruh banyak membaca , banyak belajar , harus punya rasa ingin tau.( Mungkin biar nyambung kalau diajak omong orang ). Buat Mas Joffi yang selalu bilang dirinya “asik”

Mas Bamby (Babe) makasih mas bamby buat traktirannya di taman jajan , Katanya waktu dibonceng naik motor kaya anaknya, Haha. Makasih juga udah mau ngasih nilai bagus buat saya, Jujur dulu takut sama mas bamby gara-gara awal magang susah makan trus katanya “nanti gak ada yang mau nawarin kmu makan lagi kalau susah gitu” semenjak itu saya rajin makannya Haha. Bakal kangen sama suara sendawanya yang diplesetin anak magang jadi “ bayiiiiiiiiiii” trus tibatiba nempel tembok “baaayiiiiiii , baaaayiiiiii” Haha itu kocak banget dan pasti bikin kangen

Mba Sari ( mamaaaah ) bakalan kangen sama sharing sore bareng anak magang ( alisan sore rumpi ) , makasih mba udah baik sama saya dan ngasih izin saya kalau mau pulang.

Mba Suci , idola anak magang hehe. Makasih mba buat sharing sorenya. Suara Mba suci manggil “Nia” disaat taggal 25 itu paling ditunggu hehe.Btw zafran ganteng bangeeeet mba, gemaas.

Mba Yessi , makasih buat ilmu interiornya yang bakal bermanfaat kalau saya bikin tugas kuliah besok. Maaf kalau selesai pas ada revisi mba hehe.

Mas Tomy , Makasih buat ilmu kalkulasinya waktu itu mas, yang suka ngajakin ngobrol saya, suka jalan tiap jumat sama anakanak magang , ngasih order tugas, yang ngajarin cara desain yang baik dan benar. Maaf mas kalau tugasnya ngerjainnya ada yang setengahsetengah sama ada yang kurang hehe, Makasih juga udah diajakin ekskursi. Mas.

Mas Kano , eemm masnya apa bapaknya anak magang ya enaknya hehe. Makasih mas kano udah ngajarin banyak hal dari awal sampe akhir. Bakal kangen sama plesetan lagu-lagunya , tiba-tiba nyaut “ enaaaak”

Mas Pandu , orang yang ngajarin cara render . makasih mas udah ngajarin render sama touch up berguna bangetlah.

Mas Sapur eeh Mas Supar , maaf ya mas udah gantiganti namanya hehe. Tapi serius deh waktu itu lupaaaa. Tp masih bagus kok nama sapur tuh , Haha. Makasih mas buat ilmu-ilmunya.

Mas Andri , maaf ya mas kalau pas dimintain tolong pasti lagi buat yang lain. Btw makasih buat oleholeh tasbihnya mas.

Mas Ryan , Makasih buat ilmu cadnya mas , udah ceritacerita juga rasanya kerja sambil magang hehe

Mas gyras , makasih buat ilmu cad sama photoshopnya mas. Udah diajakin nongkrong juga di warung waktu itu sama mas tomy.

Mas Ibnu , Orang yang ngingetin saya Quiz waktu itu karna saya belom bikin Haha , makasih lho mas.

Dyaass , kirain udah masmas ternyata masih brondong Haha. Kok ya ceritacerita diakhir magangku ya yas, pas mati lampu lagi waktu itu sama Alvin rifky Haha.

Mas Robby , makasih buat snack sorenya mas , bakal kangen sama mie mas robby.

Pak sugeng , makasih pak udah nganterin kita kalau mau pergi.

Buat Temen-temen Magangers,

Pingki dan Aldo , magangers yang sudah mendahului selesai. Makasih buat kalian udah mau ngajarin berbagi ilmu photoshop sama corel waktu itu. Berguna banget ping do !!!

Alvin , temen sebelah yang pernah kena omel Haha. Lain kali gak boleh gitu vin , btw maaf ya vin Haha. Makasih buat sharing dan ilmunya , udah nebengin aku kalau balik malem.

Rifky , orang yang kalau dikasih tau malah nyebelin , Haha. Tp aslinya baik ( hhmm ) Btw makin jago aja ky touch up sama rendernya. Makasih buat sharing dan ilmunya ky.

Mita  , semangat magangnya ya mit , btw masih lama ya Haha.

“Kalian kalau pilih lagu yang netral ya , jangan suka godain mba sari sama mba suci. Sukses buat para magangers.”

Btw kenapa jadi berair gini ya ni mata , mungkin karna malemmalem kali yaa nulisnya jadinya ngantuk ( padahal sedih huhu ) . Maaf kalau Nia punya salah dan kurang. Sekali lagi makasih buat keluarga Parametr , gak bakal lupa!!! InsyaAllah bisa ketemu lagi , Amin.

Nia Pamit ya semua,

Rezhania Prathista Devianggriani – Magangers Universitas Negeri Semarang (UNNES)

June 21, 2017

Leave a Reply