Masuk sebagai mahasiswa/i Semester 7 di Universitas Bina Nusantara punya kewajiban buat ngejalanin Internship / Magang.Browsing untuk mencari tau  background perusahaan yang mau kita jadiin tempat untuk belajar minimal 3 bulan lamannya. Kesibukan berubah dimulai dari membuat Portfolio & CV  buat di apply keperusahaan-perusahaan yang mau menampung kita buat menambah Ilmu Arsitektur. Langkah selanjutnya nunggu perusahaan mana yang mau direpotin sama kita……..
……………………………………………………………………………………………………….
Pagi hari itu tanggal 05 Agustus 2016, Parametr Architecture menerima saya untuk dijadikan anak magang. Kabar yang sangat baik pagi itu, dapat diterima di kantor konsultan arsitek yang sebelumnya memang saya tertarik untuk melakukan internship disini.
Tanggal 23 Agustus 2016 saya datang ke Jl. Teraso, Pondok Jaya. Tentunya dengan rasa takut, deg – deg an dan segala rasa. Karena keinginan saya untuk belajar disini saya dengan kepercayaan diri masuk kedalam kantor bercat putih dengan pohon rindang didepannya. Pertama-tama saya disambut oleh Mba Sari di Ruang Akar. Mba Sari menjelaskan rules apa saja yang ada dikantor ini. Kemudian Mas Kano yang menjelaskan program-program magang yang ada. Disinilah ketertarikan saya. Disini anak magang mempunyai kurikulum yang menarik, dimulai dari project dan non project.
Hari Pertama
Buat nyalain Komputer aja takut rasannya, untungnya ada temen-temen magang yang lainnya yang bantuin buat beradaptasi. Di hari pertama udah bantuin project yang sedang berjalaan saat itu. Rasannya hari itu semua berubah. Dari yang masa kuliah bisa males – males an kalo lagi nggak pengen ngerjain tugas studio, kalo dunia kerja………… hehehe. Magang itu baru mini nya dari dunia kerja kok. Rasannya urat leher semuannya tegang di hari pertama.

ADAPTASI-PERUBAHAN

“Tanpa BELAJAR tak akan ada PERUBAHAN, Tanpa PERUBAHAN berarti MATI”

Menurut saya ini perubahan terbesar di diri saya. melakukan hal yang bertolak belakang dalam kurang lebih 21 tahun saya hidup. Menjadi orang yang pasif, susah bergaul sama orang – orang baru, pemalu (mungkin hehe). Awalnya menurut saya hal itu wajar dan gapapa buat berlaku di hidup saya. Tapi ternyata sifat negatif itu gabisa berlaku dimana aja, di diri saya mungkin, tapi nggak semuaa tempat dan semua orang bisa menerima. Hampir 2 bulan saya merenungi itu semua, dan mencoba beradaptasi dengan suasana baru, lingkungan baru dan keluarga baru. Semoga perubahan saya bisa dirasakan sama teman-teman parametr sampai tanggal 24-februari-2017 ini.

Saya di PARAMETR

Banyak sekali pembelajaran yang saya dapat, membuat alternatif 1 desain tidak cukup disini, kita harus rajin mengeksplore untuk menghasilkan beberapa desain. kerja cepat dan tepat itu yang dibutuhkan. Temenan sama photoshop sketchup , CAD udah jadi makanan sehari-hari.

a

Hari – hari cepat sekali berlalu, canda tawa, pengalaman, deadline, takut, deg-deg an, kedinginan, kegerahan, ngantuk, ditegur, izin nggak masuk, terlambat, izin pulang cepet, kerjaan ada yang belum selesai, nggak nyangka kalo bisa nyelesein pekerjaan itu. Pokoknya segala rasa dan pemberlajaran ada di PARAMETR.

di PARAMETR berasa dikampung sendiri….

16229156_239095113205069_8735484135943962624_n

di PARAMETR berasa dikeluarga sendiri…..

“kerja tuh harus smart work gituloh” -Mas Ario

salah satu dari banyak kata – kata yang dikeluarkan sama Mas Ario, yang bikin mikir dan deg – deg an.

-Perpisahan pasti ada Terimakasih-

Nggak ada yang bisa saya lakuin buat ngebalas kebaikan Parametrian semua, kecuali “TERIMAKASIH” dan “MAAF” yang sebesar-besarnya tentunyaa buat keluargaku ini.

Pertama – tama ingin mengucapkan terimaksih yang sangat amat, kepada 3 Principal PARAMETR, Mas Ario, dan Mas Jofi dan Mas Harun

Terimakasih Mas Ario, dengan kata-kata dan ilmu nya yang membangun. Semua petuah Mas Ario yang diberikan secara langsung ataupun nggak pasti saya ingat. Dari Mas Ario saya belajar banyak, dan membayangkan kalo nnti sudah jadi sehebat dan sesukses mas Ario akan seperti apa.Mohon Doannya yaa mas.

Terimakasih Mas Jofi, memberikan suara- suara yang tiba – tiba memecahkan suasana.

Terimakasih Mas Harun atas ilmunya dalam mengerjakan sayembara.

Mas Bemby, bakalan selalu inget deh panggilan mas Bemby “eh ada Dek pingki” hehehe. Makasih Mas buat semuannya…

Mba Yesi, makasih mba yes ilmu Interior nyaa. dari tau jadi nggak tau deh…. Maaf yaa mba kalo ada kerjaan yang nggak selesai…. salam buat daniel, dan dedenya nanti. sehat-sehat terus mbaa

Mas Tomy, Makasih banget mas yang udah merubah saya…. terimakasih ilmu nya mas.

Mas Kano, Makasih yaa mas atas kebaikannya ngebimbing dan selalu ngingetin hal – hal apa aja yang harus aku lakuin. makasih semua sharing nya.

Mas Pandu, makasih juga mas sharing-sharing ilmu nya, bantuin vray, sketchup dll. makasih smeuannya. btw jadi mau nggak mas sama temen ku?

Mas Andri, Makasih mas bimbingannya, ilmu pohon-pohonnya. makasih bangett yang udah ngerubah aku juga. memberikan hidayah hehee

Mas Supar, makasih mas bimbingannya… bener kata mas supar. lingkungan yang baik akan merubah orang jadi baik. sukses mas pernikahannya.

Mas ryan, makasih mas ilmu CAD nya. sukses yaa mas. sukses juga JOGJA Mall nya.

Dias, Dias sukses yaaa. makasih ditemenin ngambil motor waktu ituu.

Mas Gyrass, makasih mas ilmu-ilmu selipannyaa….

Mba Sari, Makasiih ibuku di PARAMETR, maaf banget yaa mba sering-sering izin…. ngerepotin mba sari, buat mba sari bt. pokoknya sukses selalu buat mba sari,

Mba Suci yang paling Anggun tapi kalo marah ternyata serem tapi lucu, makasiih yaa mba snack sore nya dan asupan bulanannya mba hehe. salam buat zafran dan sepatu nyalannya.

Mas Ibnu, mas maketnya keren sekaleee. sukses buat mas Ibnu yaa.

Mas Roby, Makasih yaaa mas udah ngurusin makanan kita dan semuannya. makasih buat mas roby.

Pak Sugeng, Makasih pak udah ngurusin dan bikin repot hehhee. makasih banget yaaa pak.

Untuk teman – teman magang ku yang masih Berjuang dan belajar.

Nia, jangan malu buat nanya-nanya Nia… sukses buat kamu

Alvin, Rifky, walaupun baru kenal sebentar tapi udah bisa akrab. selamat berjuang dan belajar

Ayolaah kita main-main yuk…

Buat yang udah alumni (Ciee)

Aldo, Makasiih doo sharing dan ilmunnya… guyonannya… sukses di SOLO.

Monic & Lisa Sukses yaa kalian semuaaa….

sekian kata-kata dariku yang sekedarnya ini. bikin caption IG aja kesusahan….

Sampai jumpa Semuannya…. semoga kita tetap menjadi keluarga.

Pingki Prihatiningyun-Bina Nusantara University.

February 24, 2017

Leave a Reply