Oleh : Ryan Prassetyo

Bintaro, 1 September 2014

Pada tanggal 1 September 2014 saya untuk pertama kalinya saya menginjakan kaki di kantor ini (Parametr Architecture).

1

Sebelumnya saya sempat merasa khawatir, Menegangkan dan saya perpikir “apa saya bisa bertahan di parametr selama 3 bulan yang akan datang”.

Ketakutan terbesar saya sebagai anak magang adalah bagaimana caranya saya membantu perusahaan ini dengan minimnya kemampuan skil yang saya miliki, Mungkin Pesimis adalah kata yang cocok untuk perasaan saya pada awal bekerja di Parametr Architecture.

2 copy

Parametr Architecture merupakan satu dari beberapa biro arsitektur yang ada di jakarta. Tidak banyak biro arsitek yang membuka diri sebagai lahan belajar mahasiswa arsitektur dalam bentuk program magang.

Mahasiswa akan dihadapkan pada budaya kerja yang real(Sebenarnya) yang sangat berbeda dengan kegiatan di dalam kelas. Hal ini dimaksudkan agar mahasiswa akhirnya mendapatkan gambaran aktifitas professional yang akan ia geluti kelak setelah menjadi arsitek.

MELALUI MAGANG, KAMU AKAN TAU GIMANA KERJA NYA ARSITEK DAN ARSITEK ITU NGAPAIN AJA

MAS ARIO

Memasuki minggu pertama di parametr, saya mencoba beradaptasi dengan lingkungan yang baru dan beradaptasi dengan orang – orang yang sudah sangat berpengalaman di bidang arsitektur.

2

Pada hari petama saya mendapat kurikulum magang. mulai dari coloring, modeling, lay–out-ing, mengajar, melatih tetap menjadi tujuan utama program magang di Parametr. Sebagai upaya membentuk citra arsitektur Indonesia masa depan.

Magangers’ (sebutan mahasiswa yang magang) diikutsertakan dalam proses desain beberapa project yang ada. Tugas kami adalah membantu kegiatan produksi desain. Pada kesempatan lain, magangers juga diberi kepercayaan untuk mendesain dengan dipandu oleh principle pastinya.

” NOTHING EVER BECOMES REAL, TILL IT IS EXPERIENCED”

JOHN KEATS

Hari demi hari sudah terlewati dan minggu demi minggu juga sudah terlewati. Banyak hal yang sudah saya jalani dan banyak ilmu yang sudah saya dapat di Parametr. Tetapi ilmu yang saya dapat menurut saya masih kurang dan saya akan berusaha menjadi yang lebih baik dan menggali ilmu sebanyak banyak nya dan ilmu yang saya dapat akan saya terapkan di dunia arsitek. Its fun magang di parametr, dan dalam pikiran saya terlontar sebuah kata :

TEAM WORK – DEADLINE – TANGGUNG JAWAB DAN BUAT ORANG TUA BANGGA

Bintaro, 1 Desember 2014

3 copy

Saya Berterimakasih kepada Para Principle Mas Ario, Mas Joffi, Mas Harun – (terimakasih telah memperbolehkan saya magang di parametr). Mas Bemby, Mbak Yesi, Mbak Derin Mbak Siki – (Terimakasih untuk sharing ilmu dan ceritanya). Mas tomy, Mas Santo, Mas Ali – (Terimakasih untuk ilmu – ilmu dan cerita cerita menarik dan diskusinya). Mas Joko, Mas Rian Gede, Mas Rian Ganteng, Mas Supar, Mas andri – (Terimakasih sudah share ilmu yang menarik dan cerita yang sangat menghibur setiap hari). Mas Pandu, Mas Ibnu,Mas Roby Mbak Suci, Mbak Sari – (Terimakasih Saya sudah di hubungi buat magang disini).

4 copy

Terimakasih juga buat Teman Magang yang Sebelumnya Gandhi, Astika, Amal dan Magangers Aldo, Roza Dan AzKay (Terimakasih atas kerjasama dan Semangat yah ! yang Akur ya kalian jangan pada berantem #Aldo dan Azky)

“INI KANTOR YANG LUAR BIASA DAN INI ADALAH KELUARGA”

Sukses Untuk PARAMETR 😀

December 1, 2014

Leave a Reply